Sisunandar, Ph.D : Ciptakan Teknik Pembibitan Kopyor!

“Kelapa kopyor hibrida, 3-5 tahun lagi kita sudah bisa membuatnya, ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, bahkan dunia“ –Sisunandar Ph.D. Tidak pernah berhenti kejar prestasi, itulah kiranya sosok Sisunandar...


Selengkapnya

Prodi Pendidikan Biologi UMP Ramaikan Pameran Riset Unggulan

Selasa 21/4 2015 Prodi Pendidikan Biologi turut berpartisipasi dalam Pameran yang diadakan UMP di Auditorium Ukhuwah Islamiyah. Pameran tersebut mengangkat hasil riset unggulan Perguruan Tinggi dan Kewirausahaan Mahasiswa UMP. Prodi...


Selengkapnya

Prodi Biologi Adakan Kuliah Tamu

Rabu 22 April 2015, Prodi Biologi UMP mendatangkan Prof. Alain Rival, direktur CIRAD (International Cooperation in Agricultural Research for Development) Perancis, untuk mengisi kuliah tamu.


Selengkapnya

Prodi Pendidikan Biologi UMP Ramaikan Pameran Riset Unggulan

pameranSelasa 21/4 2015 Prodi Pendidikan Biologi turut berpartisipasi dalam Pameran yang diadakan UMP di Auditorium Ukhuwah Islamiyah. Pameran tersebut mengangkat hasil riset unggulan Perguruan Tinggi dan Kewirausahaan Mahasiswa UMP. Prodi Biologi memamerkan beberapa hasil riset diantaranya adalah tanaman hasil kulltur jaringan seperti kelapa kopyor, nanas, kopi, pisang, terrarium karya mahasiswa serta berbagai media pembelajaran.

Pameran yang berlangsung selama 3 tiga hari tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Fadhil, salah satu pengunjung, berharap bahwa produk yang dipamerkan ke depannya lebih banyak. Sementara itu Mufliah salah satu mahasiswa yang berpartisipasi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting terutama untuk mempublikasikan penelitian dan memasarkan produk-produk hasil penelitian. Hal tersebut juga didukung oleh Teguh Julianto, M.Si selaku dosen biologi, beliau juga menambahkan bahwa melalui pameran tersebut masyarakat lebih mengenal tentang teknologi kultur jaringan dan hasil riset yang telah dikembangkan oleh UMP.

HUBUNGI KAMI

  Program Studi Pendidikan Biologi

  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  Universitas Muhammadiyah Purwokerto

  Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

  Purwokerto 53182

  Kembaran, Banyumas

  Telp : (0281) 636751, 630463, 63424

  Fax  : (0281) 637239